Mengenal apa itu Orgasme, Ternyata Ada 6 Macam Orgasme Loh ...

gambar orgasme

Ngobrol soal orgasme mungkin adalah hal yang tabu bagi anda, namun pasti tetap ada rasa penasaran dalam hati, apa sih sebenarnya orgasme itu? bagaimana rasanya orgasme?. Bicara soal rasa, banyak orang kesulitan mendiskripsikannya, hanya menjelaskan dengan perumpamaan bahwa orgasme itu sepertu melayang ke atas awan, terasa tidak punya kaki.

Yang lebih parah mungkin mendeskripsikan bahwa orgasme itu bikin gila, gila yang penuh candu sehingga kita terus mau dan mau lagi merasakannya.

Apa itu Orgasme? Bagaimana rasanya orgasme ???

Menurut sumber dari Wikipedia mengenai orgasme, dijelaskan bahwa Orgasme berarti pelepasan ketegangan seksual yang terkumpul secara 'tiba-tiba', yang mengakibatkan kontraksi otot ritmik di daerah pinggul yang menghasilkan sensasi kenikmatan yang tinggi lalu diikuti relaksasi yang cepat. Ini biasanya berlangsung dalam beberapa detik.

Para wanita telah menjelaskan bahwa sensasi orgasme dimulai dengan perasaan tegang, lalu diikuti dengan cepat oleh perasaan nikmat yang biasanya mulai di klitoris dan menyebar ke pinggul. Alat-alat kelamin seringkali digambarkan menjadi hangat, seperti disetrum atau geli, dan sensasi fisik ini biasanya menyebar melalui beberapa bagian dari tubuh.

Kebanyakan wanita juga merasakan kontraksi otot di vagina atau pinggul bawah mereka, sering disebut sebagai 'denyut pinggul'. Untuk lebih jelasnya, postingan kali ini akan membahas mengenai berbagai macam jenis orgasme.

Sementara itu, orgasme pada pria telah dilukiskan cukup konsisten sebagai diawali dengan sensasi kehangatan atau tekanan mendalam yang berhubungan dengan 'ejakulasi tak terhindarkan', tahap dimana ejakulasi tak bisa dihentikan. Itu lalu dirasakan sebagai kontraksi nikmat yang tajam dan kuat.

Kenikmatan orgasme setiap orang berbeda-beda

gambar orgasme
Ilustrasi ekspresi orgasme
Kualitas kenikmatan pada saat Orgasme berbeda dari satu orang ke orang lain dan untuk setiap individu pada waktu yang berbeda. Terkadang orgasme merupakan gelombang sensasi yang meletup-letup dan menakjubkan, sementara lainnya lebih ringan, halus dan tidak terlalu kuat.

Apa yang mempengaruhi adanya perbedaan itu? Perbedaan intensitas orgasme dapat disebabkan faktor fisik, seperti kelelahan dan lamanya waktu sejak orgasme terakhir, sekaligus juga faktor psikososial, termasuk suasana hati, hubungan dengan pasangan, aktivitas, harapan, dan perasaan mengenai pengalaman itu.

Berbagai Macam Jenis Orgasme


Untuk mengenal lebih jauh mengenai orgasme, mungkin penuturan kami mengenai macam-macam jenis orgasme akan membantu anda mengenali jenis orgasme yang anda rasakan pada saat bercinta dengan pasangan. Buat yang belum punya pasangan sah, buat referensi saja yah, JANGAN NAKAL !!!

Orgasme Klitoris

Jenis orgasme pada saat adanya sentuhan di tempat genital, terlebih klitoris, anda telah meraih puncak serta orgasme. Potensi ini tidak dimiliki seluruh orang, serta ini juga bukan hanya terhitung ejakulasi pada tahap awal, dikarenakan sebagian keunikan ini justru bikin pasangan penasaran dan ingin melanjutkan pada tahap orgasme yang lebih gila. hehehehe

Orgasme G-spot

Lebih dalam dibandinkan orgasme klitoris, orgasme ini didapatkan wanita melewati penetrasi mendalam serta umumnya didapatkan saat posisi misionaris atau doggie style. tidak mesti punya mr p yang besar serta panjang untuk meraih orgasme jenis ini, yang sangat penting adalah kreatifitas mencoba angle/sudut serta posisi.

Orgasme Gabungan (blended orgasm)

Orgasme ini merupakan gabungan dari clitoral orgasm serta g-spot orgasm dimana orgasme didapatkan melewati stimulasi klitoris, lantas berlanjut dengan penetrasi mendalam hingga sesudah penetrasi optimal maka orgasme lekas dapat dicapai.

Active Orgasm

Jenis orgasme ini hanya dapat dicapai jika berlangsung penetrasi mendalam serta permainan dengan durasi cukup lama hingga merangsang g-spot untuk membuahkan reaksi optimal. biasanya jika telah meraih orgasme diatas, orgasme ini yaitu orgasme susulan yang didapat wanita.

Orgasme Bertingkat (multiple orgasm)

tidak seluruh wanita dapat beroleh multiple orgasm. diperlukan kesabaran yang luar biasa. pasangan mesti betul-betul tahu serta mengerti area tubuh mana saja yang perlu distimulasi. serta disamping itu, sesudah orgasme pertama dicapai, pasangan mesti kembali lakukan stimulasi di bagian tubuh lain hingga orgasme datang sambung menyambung.

Sequential Orgasm

Diantara macam-macam jenis orgasme, Orgasme ini cukyup unik, dalam proses ini, pasangan  dapat bertahan lama dengan trik spesifik. Orgasme ini dapat dapat dicapai jika anda membimbing pasangan serta memintanya lakukan seluruh gerakan serta sentuhan ke sisi yang anda pingin. Proses tersebut menuntut adanya kerja sama yang cukup kompak dikarenakan pasangan biasanya kurang memahami apa yang tengah tubuh anda kehendaki.



Diantara macam-macam jenis orgasme di atas, adakah orgasme yang belum menggambarkan kenikmatan yang anda rasakan saat merasakan puncak asmara bersama pasangan anda?

Yukk share disini, semoga menjadi keluarga yang terus harmonis yah... :)