Beberapa Beban Pikiran Menjelang Menikah

persiapan menikah
Mempersiapkan pernikahan
Menikah merupakan gerbang kehidupan yang baru, menikah merupakan proses pengabadian cinta dengan jalinan sumpah setia. Setiap pasangan selalu ingin mengawali menghadapi masa depan bersama. Walaupun kadang kada perjalanan menuju pelaminan tidak semudan dengan yang dibayangkan, kita perlu betul-betul siap menghadapi jenjang baru kehidupan.


Agar lebih siap, mungkin beberapa hal di bawah ini menjadi beban yang mempengaruhi pikiran anda. Maka dari itu sebaiknya bulatkan tekat untuk duduk sebagai mempelai dengan pasangan anada.

Apakah Anda benar-benar mencintainya

 Pertanyaan ini seharusnya anda pikirkan kembali, tapi bukan untuk mensugesti diri untuk berusaha menolak si dia dan mencari yang lebih sempurna, karena mungkin anda akan memikirkan apa saja kekurangan ia. Anda akan meliputi pikiran mengapa anda mencintai pasangan anda. Hindarkan semua hal negatif dan pikirkan baik-baik bahwa kualitas cinta anda adalah sekian, dan anda perlu meningkatkan dan menjaganya setiap hari.

Hingga mati !!


Apakah Anda mencintai dia apa adanya
Cintailah pasangan anda apa adanya, memikirkan kekurangan hanya akan menguras perasaan cinta anda. Belajarlah menanamkan perasaan syukur bahwa kini akhirnya anda memiliki teman untuk menjalani kehidupan.

Anda bisa saja dipengaruhi pikiran bahwa anda masih bisa mendapatkan pasangan hidup yang lebih baik, namun ada baiknya hal ini dikesampingkan saja dan berusaha saling menjaga hubungan. Dengan saling setia, kehidupan anda akan lebih bahagia dan siap untuk menghadapi kehidupan yang susah.


Situasi finansialnya

Jangan abaikan faktor finansial, namun jangan pula anda berfikiran untuk bersikap matre. analisalah bagaimana masa depan finansial keluarga anda. Hal ini merupakan faktor yang sangat besar sumbangsihnya untuk mengawal


Lingkungan Keluarga

Lingkungan keluarga juga kadang membebani fikiran menjelang prosesi pernikahan. Tentu anda seharusnya mendekatkan diri dengan pihak keluarga pasangan anda untuk mencairkan kebekuan hubungan. Inti dalam hubungan sebuah keluarga adalah saling menghormati.


Semoga anda menjadi keluarga yang bahagia. Selamanya !